Saturday, January 7, 2017

SUBHANALLAH...!!! Inilah 13 Kedahsyatan Manfaat Dan Keutamaan Yang Anda Peroleh, Berwudhu Sebelum Tidur....Yuk Guys Share Agar Yang Lain Tahu..!!!

Wudhu menjadi suatu hal yang akrab untuk kaum muslim. Pasalnya wudhu adalah salah satu cara bersuc! untuk melakukan ibadah dalam islam. Wudhu jadi ritual suci, sebelumnya anda mencapai sajadah serta kenakan mukena yang akan melakukan sholat atau ibadah suci yang lain. Tetapi tahukah anda kalau melakukan wudhu terlebih dulu adalah satu diantara rutinitas Rasul.

manfaat wudhu sebelumnya tidurJangan salah, nyatanya Nabi besar kita Muhammad SAW juga melakukan hal demikian. Kebiasaan baik ini pasti memberi dampak baik untuk yang melakukannya. Menurut pengetahuan medis, nyatanya juga begitu baik untuk kesehatan. Riset terakhir dari Kampus Alexsandria, Dr. Musthafa Syahatah, seseorang dekan fakultas THT menyatakan kalau orang yang melakukan wudhu sebelumnya tidur mempunyai kuman lebih sedikit daripada orang yg tidak melakukan wudhu. 

Lantas apa saja manfaat berwudhu sebelumnya tidur untuk tubuh, di bawah ini sebagian salah satunya : 

1. Bebas dari kuman jahat 
Kuman jahat mampu tumbuh serta berkembang dimanapun. Bahkan juga di setiap g4gang pintu anda, diatas sprei, ataupun ditempat nonton tv anda adalah tempat perubahan kuman yang baik. Oleh karenanya, anda di haruskan selalu untuk dalam kondisi bersih. Apalagi ketika tdur. 
Satu diantara solusinya yaitu dengan wudlu sebelumnya tidur. Riset paling akhir mengatakan kalau wudlu dapat kurangi kuman kuman yang hidup dalam tubuh anda. 
2. Susunan wudhu memanglah menyehatkan 
Wudhu bermakna membersihkan diri anda. Baik dari kotoran, kuman, serta bakteri yang tentang tubuh anda. Melakukan wudlu yang di dari mulai kemauan, lantas membersihkan ke-2 tangan, berkumur, memasukkan air kedalam hidung dan membersihkan kepala begitu terang bermakna membersihkan anggota tubuh sisi atas. 
Lantas di teruskan untuk membersihkan tangan hingga siku, lalu ke dua daun telinga, dan membersihkan kaki. Tata langkah yang di katakan begitu baik untuk menolong anda melindungi serta menjaga kesehatan tubuh. 

3. Menolong melindungi kesehatan wajah 
Bila ahli kecantikan menghimbau beberapa wanita untuk membersihkan muka sebelumnya tidur, jadi Rasulullah menyarankan untuk berwudhu sebelumnya tidur. Ke-2 segi ini sesungguhnya mempunyai essensi sama, yaitu bersihkan anggota tubuh sisi atas. 
4. Makin mendekatkan diri pada Illahi 
Berwudlu meeupakan satu diantara bentuk ibadah tinggi. Sebab dengan wudlu kita selalu melindungi kebersihan diri. Sedang Allah menyayangi serta suka pada kebersihan. Anda tentu sudah tidak asing dengan hadits yang berbunyi Kebersihan yaitu beberapa dari keimanan bukan? Yuk wudhu setiap malam 
5. Di doakan oleh malaikat 
Dalam satu hadist yang di riwayatkan oleh Ibnu Hibban mengatakan kalau seorang yang berwudhu, saat bangun ia akan di doakan malaikat. Simak tersebut haditsnya : 
Rasulullah SAW bersabda : “Barangsiapa tidur pada malam hari dalam kondisi suci (berwudhu’) jadi Malaikat akan tetap mengikuti, lalu saat ia bangun niscaya Malaikat itu akan berucap ‘Ya Allah ampunilah hamba mu si fulan, kerana ia tidur pada malam hari dalam kondisi selalu suci’”. (HR Ibnu Hibban dari Ibnu Umar r. a.) 
6. Saat mati, maka akan dianggap mati sy4hid 
Dalam satu kitab yang di catat oleh Syekh Muhammad bin Umar An Nawawi Al Mantany dalam bukunya Tanqih al Qand al Hatsis mengatakan kalau seorang yang berwudlu sebelumnya tidur memperoleh manfaat. Yaitu saat ia meninggal jadi dianggap mati sy4hid. 

Dari Umar bin Harits kalau Nabi bersabda : ”barangsiapa tidur dalam kondisi berwudhu, jadi jika mati sewaktu tidur jadi matinya dalam kondisi sy4hid disisi allah” 
Dasarnya yaitu seorang yang tidur dalam kondisi suci, berwudlu, jadi ia akan memperoleh posisi tinggi di sisi Allah. Subhanallah. 
7. Merile`kskan 0tot sebelumnya tidur 
Saat siang hari, tentu kesibukan yang anda lakukan begitu banyak. Karenanya butuh dilakukan untuk merile`kskan 0tot. Manfaat wudhu sebelumnya tidur yaitu satu diantara langkah untuk merile`kskan 0tot yang kaku sesudah seharian bekerja keras. Bahkan juga dengan cara psik0l0gis, seorang yang sudah lakukan wudlu akan terlihat lebih rileks. Dan tubuh anda akan merasa segar kembali. 

8. Dapat membuat cerah kulit 
Anda tidak butuh beli perlengkapan make-up yang mahal untuk memperoleh wajah yang cerah. Sesungguhnya dengan berwudlu sebelumnya tidur juga dapat membuat cerah kulit wajah anda. Sebab menurut ahli kecantikan berwudlu di yakin dapat menyingkirkan noda membandel. Dengan begitu wajah anda lebih terlihat segar serta bersih. 

9. Di sunnahkan oleh Rasulullah 
Pernah sahabat Nabi, yaitu al Bara’ bin Azib RA mengemukakan kalau Rosulullah SAW pernah bersabda pada dirinya. 
“Apabila engkau akan mendatangi pembaringan (tidur), jadi sebaiknya berwudhu terlebih dulu seperti wudhumu untuk lakukan shalat. ” (HR. Bukahri serta Muslim). 
Anda masih ragu pada fungsi wudhu sebelumnya tidur? Tinggalkanlah keraguan tersebut! 

10. Bentuk serta usaha m3nstimu`lus syaraf pusat 
Menurut riset yang di kerjakan oleh Prof. Leopold Warner Von Ehrenfels, beliau yaitu psikiater sekaligus pakar di bidan neurology dari Austria mengakui suatu hal yang istimewa saat seorang berwudlu. Pusat syaraf manusia yang paling peka yaitu di bagian tangan, kaki dan samping dahi. Ketiga sisi ini dapat di katakanya begitu peka dengan keberadaan air fresh. Hingga saat anda membersihkan ketiga sisi itu, otomatis anda membangunkan serta m3nstimu`lus syaraf pusat. 

11. Menghindari penyakit kulit 
Sisi tangan, muka, dan kaki yaitu sisi yang paling efektiv untuk menyalurkan kuman dan kotoran. Sebab ketiga sisi itu yang paling banyak bers3ntuh4n dengan cara segera dengan benda asing atau pathogen. Oleh karenanya, butuh dilakukan pembersihan berulang kali. Manfaatnya yaitu untuk mengurangi kemungkinan terkena penyakit kulit. 
12. Menormalkan detak jantung 
Satu diantara aktivitas wudhu yang begitu mempunyai manfaat mumpuni yaitu ketika anda membasahi anggota badan ke air. Hal semacam ini mampu membuat ken0rmalan jantung untuk berdetak lebih stabil. Hasil ini bahkan juga telah di cermat oleh Dokter Ahmad Syauqy yang expert di bagian penyakit dalam serta penyakit jantung di London. 

13. Menyembuhkan insomnia 
Anda sering alami sulit tidur? Yap, insomnia memanglah banyak menyerang beberapa remaja. Walau sebenarnya menurut kesehatan, tidur sangat malam, bahkan juga pagi atau tidak tidur meskipun dapat mengakibatkan kerusakan org4n anda dengan cara automatis. Jadi rutinitas insomnia memanglah baiknya dihilangkan. Langkahnya? Cukup ambillah air wudhu sebelumnya tidur. 

Alasan Berwudhu itu Baik 
Lakukan istinsaq atau memasukkan air kedalam hidung nyatanya berguna untuk kesehatan hidung kita. Membersihkan tangan baik hingga pergelangan tangan dan hingga siku yang di lagi sampai tiga kali juga melindungi kita dari kuman kuman jahat. Sebab umumnya alat perantara kuman masuk ke dalam tubuh lewat tangan. Kebersihan kulit dan kelembapan dapat juga terbangun saat anda sering melakukan wudhu. Melindungi kebersihan daun telinga. Sebab sisi yang tidak sering di jangkau manusia ketika membersihkan tubuh yaitu daun telinga. 

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.