Friday, January 6, 2017

Bantu Sebarkan !!! Yang Wajib Orang Tua Lakukan Jika Anak Mengalami Step/ Kej4ng Demam Agar Tidak Berakibat Fatal..!!!


Kej4ng, baik yang diimbangi demam atau tidak, dapat beresiko fatal. Tersebut pemicunya, sesudah berikan pertolongan pertama, bawa selekasnya si kecil ke rumah sakit.

Kej4ng sendiri terjadi karena ada k0ntr4ksi 0t0t yang begitu berlebihan kurun waktu khusus tidak ada bisa dikendalikan. Satu diantara pemicunya terjadinya kej4ng demam yakni tingginya suhu tubuh anak. Timbulnya kej4ng yang disertai demam ini diistilahkan sebagai kej4ng demam (convalsio febrillis) atau stuip/step.

Masalahnya, toleransi semasing anak pada demam demikian bermacam. Pada anak yang toleransinya rendah, jadi demam pada suhu tubuh 38 C juga telah dapat membuatnya kej4ng. Sebentar pada anak-anak yang toleransinya normal, kej4ng baru dihadapi apabila suhu tubuh telah mencapai 39 C atau lebih.
Untuk mencegah beberapa hal yg tidak diinginkan, dianjurkan supaya orang-tua sesegera mungkin  memberikan pertolongan pertama begitu tahu si kecil alami kej4ng demam.

Lantas, jangan pernah tunggu waktu lagi bawa segera si kecil ke dokter atau klinik terdekat. Jangan pernah terpaku hanya pada lamanya kej4ng, tidak tahu hanya beberapa detik atau sekian menit. Begitu, si kecil bakal dapatkan perlakuan setelah itu yang pas dari beberapa ahli.

Untuk menghadapinya, sediakanlah obat penurun panas dan obat anti kej4ng yang sudah diresep-kan dokter anak. Meskipun demikian, orang-tua jangan pernah kelewat cemas. Lantaran dengan perlakuan yang pas dan selekasnya, kej4ng demam yang jalan beberapa waktu biasanya tidak mengakibatkan permasalahan fungsi otak.

CIRI-CIRI KEJ4NG 

Tentunya dalam hal semacam ini orang-tua harus bisa membaca tanda tanda seorang anak yang terkena kej4ng demam. Satu diantaranya :

ke-2 kaki dan tangan kaku disertai sebagian gerakan kejut yang ku4t serta kej4ng-kej4ng selama 5 menit. bola mata berbalik ke atas
gigi terkatup
munt4h
seringkali si anak berhenti napas sebentar.
pada beberapa persoalan tidak bisa mengontrol pengeluaran buang air besar/kecil
pada permasalahan berat, si kecil sering tidak sadarkan diri. Tentang intensitas saat kej4ng juga begitu bermacam, dari beberapa detik hingga beberapa puluh menit.

TIPS ATASI KEJ4NG DEMAM 

Tersebut beberapa info mengenai kej4ng dan demam pada anak : . Suhu tubuh normal anak sekitaran pada 36-37 C. Si kecil dinyatakan demam bila temperatur tubuhnya yang diukur melalui mulut/telinga perlihatkan angka 37, 8 C ; lewat rektum 38 C, dan 37, 2 C melalui ketiak. Sebelumnya makin tinggi, selekasnya berikan obat penurun panas. .

Orang-tua jangan sampai demikian mudah menyampaikan seorang anak demam atau tidak cuma dengan tempelkan punggung tangannya di dahi anak. Cara tersebut jelas tidak akurat lantaran begitu di pengaruhi oleh kepek4an serta suhu tubuh orang-tua sendiri.

Termometer air r4ksa diakui yakni langkah yang paling pas untuk mengukur suhu tubuh. Pengukuran suhu tubuh semakin lebih akurat bila termometer itu diletakkan di rongga mulut atau rektum/4nus dibanding ketiak.

Saat hadapi si kecil yang tengah kej4ng demam, sebisa-bisanya coba berlaku tenang. Sikap kuatir cuma akan buat kita tidak memahami harus berbuat apa yang mungkin saja akan buat penderitaan anak lebih kronis.

Jangan sampai gunakan alk0h0l atau air dingin untuk turunkan suhu tubuh anak yang tengah demam. Penggunaan alk0h0l begitu berpeluang menyebabkan iritasi pada mata dan int0ksik4si/ker4cunan.

Lebih aman gunakan kompres air umum yang diletakkan di dahi, ketiak, dan lipatan paha. Kompres ini memiliki maksud turunkan suhu di permukaan tubuh. Turunnya suhu ini diinginkan berlangsung lantaran panas tubuh dipakai untuk menguapkan air pada kain kompres. Penurunan suhu yang mencolok jadi tdk dianjurkan.

Janganlah cobalah berikan aspirin atau jenis obat yang lain yang mempunyai kandungan s4lisilat lantaran diduga dapat mengakibatkan sindroma Reye, sejenis penyakit yang termasuk juga langka serta merubah kerja lever, dar4h, dan otak.

Setelah anak benar-benar sadar, bujuklah ia untuk banyak minum dan mengkonsumsi makanan berkuah atau buah-buahan yang kaya akan air. Bisa berupa jus, su`su, teh, dan minuman yang lain. Dengan hal tersebut, cairan tubuh yang menguap akibat suhu tinggi bisa cepat tergantikan.

Janganlah selimuti si kecil dengan selimut tipis. Selimut dan baju tebal dan tertutup jadi akan tingkatkan suhu tubuh dan menghalangi penguapan. Pakaian ket4t atau yang mengikat begitu kenc4ng sebaiknya ditanggalkan saja.

YANG BISA DILAKUKAN ORANG TUA 

Selekasnya berikanlah obat penurun panas sekian suhu tubuh anak lewat angka 37, 5 C.
Kompres dengan lap hangat (yang suhunya kurang lebih sama saja dengan suhu tubuh si kecil). Jangan sampai kompres dengan air dingin, lantaran dapat menyebabkan “k0rsleting”/benturan ku4t di otak pada suhu panas tubuh si kecil dengan kompres dingin tadi.

Agar si kecil tak cedera, pindahkan benda-benda ker4s atau taj4m yang ada dekat anak. . Tidak perlu menahan mulut si kecil agar tetaplah terbuka dengan mengg4njal/menggigitkan satu hal di antara giginya. .

Miringkan posisi tubuh si kecil agar pasien tidak menelan cairan munt4hnya sendiri yang bisa mengganggu pernafasannya. Jangan sampai berikan minuman/makanan segera setelah berhenti kej4ng karena hanya akan berpeluang bikin anak tersed4k. 

No comments:

Post a Comment