Thursday, December 29, 2016

Diabetes Dan Kanker Jangan Dulu Di Operasi !!! Obati Dengan Mengunakan Petai Cina.. Begini Cara Mengolahnya..

Lamtoro, Petai Cina, atua Petai Selong yakni semacam perdu dari suku Fabaceae (=Leguminosae, polong-polongan) yang seringkali dipakai untuk penghijauan tempat atau mencegah erosi.


Tumbuhan ini juga dikenal dengan berbagai sebutan yang lain seperti pĕlĕnding, peuteuy sélong (Sunda) ; kemlandingan, mètir, lamtoro dan lamtoro gung (=lamtoro besar ; untuk varietas yang bertubuh semakin besar) (Jawa) ; serta kalandhingan (Madura).

Rasa buah tanaman lamtoro ini agak pahit dan berupa netral. Ada banyak kandungan kimi4 yang ada pada lamtoro atau petai cina ini, diantaranya : kalsium, lemak, fosfor, besi. protein, serta vitamin A, B1, dan C. Sebentar dalam biji lamtoro terkandungan mim0sin, leuk4nin, protein, dan leuk4nol.

Manfaat Tanaman Lamtoro atau Petai Cina : 

1. Dis3ntri 

Rebus 15 gr biji lamtoro, 30 gr krokot dengan 400 cc air hingga tersisa setengahnya. Sesudah dingin saring dan minum airnya sehari dua gelas (pagi satu gelas dan sore hari satu gelas).

2. Cacingan, Bengk4k (Oedem) dan Radang Ginjal

Rebus atau seduh 3-5 gr serbuk biji tanaman lamtoro kering dengan 1 cangkir air panas, lantas minum air rebusan atau seduhannya. Kerjakan pengobatan tiga kali sehari dengan dosis yang sama.

3. Bisul, Abs`es Paru, Luka Terpukul, Insomnia 

Rebus 10 gr semuanya segi tanaman lamtoro dengan 3 gelas air sampai tersisa 1 gelas. Minum sekalian satu kali sehari saat hangat.

4. M3lur " uhk4n H41d 

Rebus segenggam akar tanaman lamtoro dengan 3 gelas air sampai tersisa satu gelas. Minum air rebusan 2 x satu hari semasing 1 gelas. Kerjakan lewat cara teratur, hingga perubahan dan re4ksi kesembuhan dapat anda capai.

5. Diabetes 

Gunakan 5 gr bubuk biji tumbuhan lamtoro dise`duh dengan 100 cc air panas, lantas diminum hangat-hangat 1/2 jam sebelumnya makan. Kerjakan 2 kali sehari.

6. Cacingan 

Gunakan biji lamtoro tua dan kering ditumbuk halus jadi bubuk. Ambillah 5 gr bubuk itu lalu seduh dengan 100 cc air panas lalu diminum.

7. Tertu`suk 

Untuk mengobati luka baru dan bengkak, gunakan daun lamtoro seperlunya dihaluskan lantas ditempelkan dibagian badan yang luka.

8. Her`pes 

Untuk mengobati penyakit her`pes dengan memakai 30 gr daun lamtoro ditambah 1 siung bawang putih ditumbuk halus lantas ditempelkan dibagian yang sakit.

9. Menghaluskan kulit 

Ambil 5 atau 6 daun petai cina. Lantas remas-remas hingga keluar airnya. Lalu gosokkan pada semua tubuh saat anda mandi. Diamkan 1 menit dan bersihkan badan dengan air. Kerjakan 2 sampai 3 kali dalam satu minggu. Apabila tubuh anda terasa gatal, janganlah lanjutkan, lantaran mungkin tidak pas dengan style kulit anda.

10. Ramuan Sambung Tulang 

Beberapa bahan : 

Daun petai cina
Daun katuk ,Jahe, kunyit,
bawang merah, bawang putih.

Langkah memproses : 

H4ncurkan/juice sebagian bahan itu dengan perbandingan 1 : 1 sampai betul-betul hancur.
Tambahkan air seperlunya, rebus hingga airnya tinggal sedikit, jangan pernah kering.

Cara pakai : 

Digunakan sebagai param.
Ramuan (beberapa bahan & sedikit cairannya) dioles-oleskan di tempat tulang yang patah lantas diikat dan diperban.

Ramuan diganti 3 hari sekali.

Itulah sajian informasi Manfaat Lamtoro (Petai Cina) untuk Kesehatan. Semoga bermanfaat dan jadi sumber referensi dan pengetahuan untuk kita semuanya akan manfaat dan tanaman obat lamtoro atua petai cina yang sering kita jumpai di sekitar lingkungan kita. Salam sehat.. 

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.